image

Syarat dan Ketentuan

19 Jul 2021
>
Page
>
Syarat dan Ketentuan

A.        KETENTUAN UMUM

1.         Aplikasi Hero yang disingkat menjadi Aplikasi, merupakan sistem yang dibangun sebagai Pusat Bantuan baik untuk layanan internal maupun layanan eksternal melalui sistem tiket.

2.      Pengguna Aplikasi adalah Pejabat dan/atau Pegawai di lingkungan Kementerian Perdagangan, Pihak Ketiga yang terikat kontrak dengan Kementerian Perdagangan, Pihak Penting dari Kementerian/Lembaga/Dinas, Para Pelaku Usaha, serta masyarakat umum lainnya.

3.          Terdapat 3 (tiga) jenis hak akses yang dikenali oleh Aplikasi, yaitu:

a.         SSO Intranet untuk internal Kementerian Perdagangan;

b.         SSO Perizinan untuk Pelaku Usaha di bidang Perdagangan; serta

c.          Akun Google.

4.            Pengguna Aplikasi dapat menggunakan Aplikasi tanpa harus melakukan log masuk.

5.            Waktu yang digunakan pada Aplikasi adalah waktu dari server Aplikasi.

6.            Aplikasi dapat diakses melalui jaringan internet dan tersedia selama 24 jam 7 hari.

7.           Layanan internal dan/atau layanan eksternal pada Aplikasi merupakan layanan yang saat ini tersedia dan dapat dimanfaatkan oleh   Pengguna Aplikasi.

8.        Untuk layanan yang tidak tersedia atau belum tersedia pada Aplikasi, Pengguna Aplikasi dapat memanfaatkan layanan Kontak     Kami.

9.    Pengguna Aplikasi dimohon secara bijak memilih jenis layanan (kategori dan subkategori) yang sesuai agar dapat diproses tindaklanjutnya. Dalam hal tiket tidak dapat diproses karena   kurang tepatnya pemilihan layanan, Kementerian Perdagangan berhak menutup tiket.

10.     Pengguna Aplikasi bersedia menyampaikan data yang benar, agar penanganannya tepat . Penggunaan data dimaksud tercantum dalam Kebijakan Privasi.

11.  Pengguna Aplikasi dihimbau untuk tidak menyebarluaskan nomor tiket kepada pihak manapun, termasuk Kementerian Perdagangan.  Apabila dirasa perlu menyampaikan informasi terkait tiket sebelumnya, cukup menyebutkan nama, email, dan tanggal tiket sebelumnya.

 

B.        JAM OPERASIONAL

Jam operasional sistem tiket pada Aplikasi dari hari Senin sampai dengan Jumat, pukul 09.00 - 16.00 WIB

(kecuali hari libur nasional).

 

C.        MEKANISME KEPUASAN PELANGGAN

1.          Setiap Pengguna Aplikasi yang memanfaatkan tiket, dihimbau untuk memberikan rating sebagai bentuk kepuasan pelanggan.

2.        Jika Pengguna Aplikasi tidak memberikan rating dalam kurun waktu 5 (lima) hari setelah tiket diselesaikan, maka tiket akan secara otomatis ditutup dengan rating bintang 5 (lima).

 

D.        SYARAT DAN KETENTUAN

Dengan mengakses dan menggunakan Aplikasi, Pengguna Aplikasi dianggap telah membaca, memahami, dan memberikan persetujuannya terhadap Syarat dan Ketentuan secara umum, serta Syarat dan Ketentuan Khusus pada beberapa layanan.

 

E.         PEMUTAKHIRAN

Pemutakhiran Syarat dan Ketentuan ini akan dilakukan dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Kementerian Perdagangan menyarankan agar Pengguna Aplikasi membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apa pun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan Aplikasi, maka Pengguna Aplikasi dianggap menyetujui perubahan dalam Syarat dan Ketentuan ini.

Panduan Pengguna Pusat Bantuan HERO

Butuh panduan lengkap untuk memanfaatkan Pusat Bantuan HERO? Unduh panduan pengguna kami dan temukan solusi terbaik dengan mudah.